86 Volume 1 prolog

Posted on

Bunga Poppy

Bermekaran di Sepanjang

Medan Perang

Penerjemah: DarkSoul (Daffa Cahyo Alghifari)

<Sistem Dimulai>

<RMI M1A4 Juggernaut OS1 Versi 8.15>

Suara gaduh bercampur suara radio.

“Handler One kepada Undertaker. Pasukan pencegat musuh terlihat dalam radar. Kami mengonfirmasi unit batalion bertipe Artileri Anti-Tank2 sekaligus kekuatan bertipe Dragoon3 dengan jumlah yang sama besarnya.”

“Diterima, Undertaker. Aku dapat merasakan mereka dari sini.”

“Segera serahkan komando ke komandan lapangan. Tunjukkan rasa terima kasih kalian kepada tanah air dengan darah dan daging, pertaruhkan hidupmu untuk mempertahankan Republik.”

“Diterima.”

“… maaf, kawan-kawan. Aku minta maaf sekali.”

<Transmisi Berakhir>

<Kokpit3 disegel>

<Paket daya diaktifkan. Akuator4 digerakkan. Mekanisme Joint-lock5 dijalankan>

< Stabilisator: beroperasi dengan normal. FC kompatibel. Vetronics6: tak aktif. Mode pengintai musuh: pasif>

“Undertaker kepada semua unit. Handler One telah memindahkan komando. Selanjutnya, Undertaker akan mengambil alih komando operasi.”

“Dimengerti, Pemimpin Alpha. Seperti biasanya, kan, Reaper? Apa yang diocehkan pemilik kita yang pengecut di ujung sana?”

“Mereka meminta maaf.”

Suara di balik Para-Raid tertawa.

“Hah, babi-babi putih itu tidak pernah berubah. Mereka mengusir kita, mengunci kita, kemudian menutup telinga mereka dan mengucapkan maaf? Apa-apaan …. Semua unit, kau dengar dia. Lagian kita bakal menerjang kematian, paling tidak, lumayanlah bersama Reaper terpercaya yang memandu kita.”

“Enam puluh detik sampai mengontak musuh …. Pengeboman datang. Tembus pengeboman musuh dengan kecepatan tempur maksimal.”

“Ayo, anak-anak!”

<Buka Manuver Tempur>

<Pendeteksi Unit Musuh membidik Bogey 1> <Set to Bogey 2> <Bogey 3>

<Bogey 4> <Bogey 5> <Bogey 6> <Bogey 7> <Bogey 8> <Bogey 9>

<Bogey 10> <Bogey 11> <Bogey 12> <Bogey 13> <Bogey 14> <Bogey

15> <Bogey 16> <Bogey 17> <Bogey 18> <Bogey 19> <Bogey 20>

<Bogey 21> <Bogey 22> <Bogey 23> <Bogey 24>–––––

<Menyerang: Bogey 210>

“Pemimpin Delta kepada Delta skuadron! Jangan kocar-kacir—kita menghadapi mereka di sini!”

“Charlie Three! Musuh di arah jam jam sepuluh! Hindari—Sial!”

“Echo One kepada semua unit. Pemimpin Echo telah gugur. Echo One mengambil alih komando.”

“Bravo Two kepada semua unit. Maaf … Kelihatannya ini akhirnya.”

“Pemimpin Alpha kepada Alpha Three! Tunggu sebentar lagi! Aku dalam perjalanan! Alpha One, gantikan aku mengemban komando.”

“Diterima. Semoga beruntung, Pemimpin Alpha.”

“Terima kasih …. Hei, Shin. Undertaker.

“Apa?”

“Masih ingat janjimu, kan?”

“… ya.”

<Sinyal C1 Hilang>

<Unit Kawan: 0>

Suara petugas yang terdengar statis, diutarakan dari headset-nya yang terlepas dan angin sepoi-sepoi pengganggu.

“Kepada … unit … Handler One kepada semua unit. Kalian dengar? Respon, unit pertama.”

Dia bersandar pada rangka unitnya—semacam barang organik, mirip kepompong—kemudian merogoh kanopi yang terbuka di kokpit, menekan tombol transmisi radio.

“Undertaker kepada Handler One. Pasukan pencegat musuh dimusnahkan. Kami memastikan kemunduran mereka. Operasi selesai. Kembali ke markas.”

“… Undertaker. B-berapa banyak yang kembali—?”

<Transmisi berakhir>

Pertanyaan bodoh yang jawabannya tak berguna.

Sebelum si pembicara sempat menyelesaikan kalimatnya, dia telah memotong transmisi dan menatap ke luar kokpit.

Pemandangannya diterangi terbenamnya matahari disertai sinar jingga senja, bayangannya menaungi medan perang yang berkedip-kedip nyala api serta bangkai-bangkai besi binatang yang rusak dan laba-laba berkaki empat, visera mekanik menonjol dari rangka-rangkanya. Demikianlah sisa-sisa teman, musuh, sisa-sisa segalanya. Tak sejejak pun kehidupan tersisa di medan perang ini kecuali dirinya.

Sejauh mata memandang, dia hanya menemukan mayat-mayat juga hantu-hantu mereka yang bersemayam sepeninggalnya. Heningnya meresahkan. Di seberang, matahari terbenam ke belakang bayangan pegunungan, sinar cahaya merah menghias sepanjang jalannya.

Dalam dunia sekarat yang bermandikan warna merah tua ini, atau barangkali diwarnai bayangan, dia dan unitnya hanyalah satu-satunya eksistensi yang sanggup bergerak. Lengan panjang unitnya dirancang menyerupai kaki serangga arthropoda7. Zirah tanpa warnanya didekorasi bekas luka tak terhitung, dilengkapi pisau frekuensi cepat dan bilah seperti gunting frekuensi cepat pula, juga persenjataan utama di punggungnya.

Siluetnya bagaikan laba-laba yang berkeliaran, namun kaki empat dan meriam di punggung malah membuat sosknya mirip kalajengking yang merangkak-rangkak. Tidak ada kepala, perawakannya mengingatkan mayat kerangka yang dipenggal, merangkak di sepanjang medan perang, mencari-cari mahkota hilangnya.

Mendesah sekali di udara sambil bersandar pada rangka berzirah yang didinginkan angin senja, mengalihkan pandangan menuju cemerlangnya matahari yang terbenam di langit.

Suatu kala negara timur jauh menceritakan sebuah bunga terlahir dari darah selir raja besar yang mengakhiri hidupnya sendiri. Atau barangkali bunga tersebut bermekaran dari sungai-sungai darah yang ditumpahkan para kesatria yang dibantai orang-orang barbar.

Warna merah tua jingga yang bermekaran sejauh mata melihat, diterangi matahari terbenam yang membakar segalanya, seindah kegilaan halus.

Catatan Kaki:

  1. Sistem operasi (bahasa Inggris: operating system; disingkat OS) adalah perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya dari perangkat keras dan perangkat lunak, serta sebagai daemon untuk program komputer. … Contoh sistem operasi modern adalah Linux, Android, iOS, Mac OS X, dan Microsoft Windows.
  2. Senjata anti-tank adalah sebuah jenis artileri yang dirancang untuk menghancurkan kendaraan-kendaraan tempur bersenjata, biasanya dari posisi defensif statis.
  3. Dragon (bahasa Prancis: dragon, bahasa Inggris: dragoon) adalah unit infantri berkuda, yang terlatih dalam hal berkuda maupun aksi tempur infantri. Penggunaan istilah tersebut mulai bergeser dan selama abad ke-18, yakni dipakai untuk personel dan unit kavaleri ringan konvensional. Resimen dragon didirikan di berbagai negara Eropa selama akhir abad ke-17 hingga awal abad ke-18.
  4. Aktuator adalah sebuah peralatan mekanis untuk menggerakkan atau mengontrol sebuah mekanisme atau sistem.
  5. Joint-lock adalah mekanisme untuk mengatur kemudi, gua ga terlalu paham otomotif, mungkin juga ini salah, kalau ada yang bisa ngasih tau sekalian link, chat aja Fanspage gua.
  6. Vetronics adalah sebuah kopor kendaraan dan elektronik, sebutan teknologi yang digunakan secara luas dalam wilayah militer.
  7. Artropoda adalah filum yang paling besar dalam dunia hewan dan mencakup serangga, laba-laba, udang, lipan, dan hewan sejenis lainnya. Artropoda biasa ditemukan di laut, air tawar, darat, dan lingkungan udara, termasuk berbagai bentuk simbiosis dan parasit.

One Reply to “86 Volume 1 prolog”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *